Monday, January 2, 2012

Berlibur ke Pantai.


Liburan mau kemana? Coba tanya anak kecil. Jawaban tercepat ada 2 yaitu ke gunung/puncak atau ke pantai. hehe..
Kali ini bahas ke pantai dulu ya secara tiap hari ngantor di deket pantai Ancol.

Ngomongin pantai pasti kebayang tempat yang 'panas' dan berangin. Meski demikian tidak mengurangi keasyikan untuk bersantai, chit-chat bareng temen2, main air, atau berenang, bisa parasailing, nonton sunset, atau sekedar berjalan menyusuri pantai.

Ini ada beberapa kiat untuk menikmati pantai tanpa meninggalkan efek cantik dan terawat:

1. Pakaian tepat.
Pakailah pakaian santai casual berbahan dasar katun/kaos karena bahan tersebut mudah menyerap keringat. Padukan dengan celana pendek agar tidak basah saat bermain air. Untuk busana muslimah, pilihlah pakaian dari bahan yang mudah kering setelah terkena air.
Untuk warna, pilih warna cerah, karena warna gelap cenderung menyerap panas matahari. Bete kan udah pake kostum keren tapi basah kuyup dengan keringat. hehe...

2. Pakai Tabir Surya.
Paparan sinar matahari (UVA, UVB) sangat mempengaruhi kulit. Cegah kulit terbakar atau menghitam dengan memakai tabir surya atau sunblock. Gunakan tabir surya sebelum kulit terpapar sinar matahari dan ulangi pemakaian setelah beberapa waktu kemudian. Disarankan memakai tabir surya dengan minimal SPF 25 yang dilengkapi vitamin E. Ada kemasan krim/spray dengan formula tahan air. Pssst...udah coba produk oriflame SOL tabir surya? Mantap, ada produk SOL kids nya dilengkapi dengan spray untuk memudahkan penggunaannya lho.

3. Gunakan lipbalm dengan SPF.
Ini yang suka kelewat dipakai, padahal sinar matahari (UV) bisa menyebabkan bibir pecah2, terbakar, bahkan timbul kerutan akibat rusaknya kolagen.

4. Aksesoris yang penting dan bermanfaat.
- Kacamata hitam untuk melindungi area mata dan topi agak lebar.
- Selendang/scarf selain untuk pemanis juga berfungsi menangkal angin.
- Tas untuk menyimpan segala pernak-pernik plus satu tas terpisah untuk menyimpan pakaian basah terutama saat membawa anak2 berenang di pantai.
- Kamera pastinya untuk merekam semua momen indah di pantai.

5. Minum.
Ini juga suka terlewat apalagi kalo udah asyik berenang atau chit-chat. Perhatikan asupan air/juice untuk menghindari dehidrasi.

No comments:

Post a Comment