Thursday, December 22, 2011

Selamat hari Ibu.

Hmmm... semalam bantuin ibu bikin bola2 ronde/onde pink-putih secara kata beliau besok adalah hari onde. Pernah dengar cerita tentang asal mula kenapa tiap tahun ada waktu tertentu bikin onde? Good stories...buat yang blom pernah denger, kapan2 aku cerita deh. Sekarang mau share hari ini. hehe...

Dari semalem ngomongin onde sambil cerita ngalor-ngidul bareng ibuku dan adikku yang kecil...dan di pesen buat makan itu onde besok pagi secara biasanya aku paling cepet berangkat dari rumah karena'absen' dulu dan kagak balik rumah lagi alias langsung ke kantor. hehe...

Satu hal, tahun ini entah kenapa aku lupa banget kalo hari onde itu barengan ama Hari Ibu! Duh...maaf.
Untung 'homili' pagi itu sempat menyinggung soal hari Ibu. Ya ampun...lupa banget.
Pulang cepet2 dan cari ibuku to say Happy Mother Day! Tetep di suruh tunggu untuk makan onde itu.

Tahu nggak sih...jaman dulu tuh kalo makan onde harus sejumlah umur kita saat itu. Kebayang kan makin tua, makin banyak makan itu onde. Untungnya ibuku selalu bikin sendiri, kecuali tahun lalu pas lagi keluar kota, jadi kita bisa bikin ukuran mini. Bayangin kalo beli dan ukuran gede2 banget. Huah...

Wah..ceritaku kok udah panjang padahal blom mulai sharingnya nih. Biarin, lanjut lagi...

Pagi ini pas di kantor, ketemu sama boss aku dan kuucapkan "Selamat Hari Ibu" secara dia juga ibu2. hehe... Beliau menjawab: " Sedih aku tahun ini udah kagak bisa say Selamat Hari Ibu karena ibuku sudah meninggal". Memang ibunya beliau baru saja wafat tahun lalu. Waktu denger itu, Plak! Rasanya ketampar banget...

Sambil duduk di depan mejaku, aku merenungkan kata2 beliau. Betapa kerinduan beliau kepada ibunya. Betapa sering kali aku kurang 'bersyukur' masih memiliki ibu. Betapa sering karena terbiasa melihat ibuku setiap hari dan aku kurang mensyukurinya. Betapa sering aku kurang sabar terhadap beliau. Betapa sering aku merasa bosan mendengar cerita atau omelannya. Betapa sering aku...Betapa sering aku... dan banyak lagi.

Thanks God...pagi ini aku dapat pelajaran berharga. Thanks God karena diingatkan betapa sungguh aku seharusnya berbahagia masih memiliki seorang ibu di sampingku. Thanks God to remind me this.

I love you, Mom!

(untuk semua Ibu di seluruh dunia, Selamat Hari Ibu!)

No comments:

Post a Comment