Wednesday, November 9, 2011

Kereta Tanah Abang-Serpong (part 2)

Kereta datang...menurut pengumuman yang aku inget nih. Ini kereta ke Rangkas. Hmm..lewat serpong kah? Tanya orang. Yup..lewat, so naik deh. Dapet duduk nyempil setengah 'harga'. Kagak apa2 yang penting masih duduk. Tidak terlalu penuh sekali sih meski yang berdiri juga cukup banyak.

Awal perjalanan masih ingat tuh buat ngitung jumlah stasiun yang dilewati supaya kagak terlewat stasiun RU tempat turun nanti. Kenapa dihitung? Karena dalam kereta kagak ada pengumuman ini stasiun apaan, sedangkan tulisan di peron stasiun tidak bakal kelihatan kalo jumlah penumpang penuh gini. Jadi berhitunglah. Satu stasiun, dua stasiun, liat tukang jualan mangga, lihat ibu-ibu nawar mangga trus kagak jadi, lihat tukang kue...dan duh ini stasiun ke berapa ya? Haha...

Masih pede karena pikirnya masih jauh...kan ada 5 stasiun yang kudu dilewatin. Mulai ngitung lagi, kira2 ini stasiun ke-4 lah, lihat tukang jus enak aja taruh ember isi es batu dan galon aqua di depanku trus dia nya pergi cuma bawa termosnya. Haha...dia pikir aku jagain kali ye. Tanya sebelah, abis ini stasiun apa, dia jawab Pondok Ranji. Sms rekan di serpong...berapa lagi nih dari Pondok Ranji ampe RU. Blom...masih nanti. Ok. Sambil nunggu stasiun berikut, liat tukang sandal 6rb-an. Gayanya yang lucu-heboh menyita perhatian penumpang termasuk aku.

Akhirnya tanya lagi sebelah, abis ini stasiun apa? Mulai deh, dia juga kagak tahu. Dia balik tanya mau turun mana. Haha...aku lupa oi RU itu singkatan apa! Dasar deh! Dan dia juga kagak tahu RU itu singkatan apa. Hmpppfff... Akhirnya aku bilang 1 stasiun sebelum Serpong. Bapak yang duduk 2 bangku dariku yang akhirnya membantu menjawab kalau abis ini adalah stasiun sudimara.

Sms rekan di serpong. Aku mau masuk stasiun sudimara...berapa lagi nih harus hitung stasiun sebelum RU? Jawaban sms: langsung turun abis sudimara! Ok...siap2. Ternyata oh ternyata...ini kereta kagak berhenti di stasiun setelah sudimara!!! Dengan panik aku perhatikan dia lewatin itu stasiun. Haduh...!

Bener aja..dengan selamat aku sampai di stasiun serpong indah. Sms lagi bilang rekan ku kalo aku nyampe serpong dengan sukses (hihi..). Sepakat naik lagi yang jurusan balik alias ke arah tanah abang. Ok. kali ini kudu nyampe RU yang ternyata singkatan Rawa Buntu! Dan...akhirnya saudara-saudara...aku nyampe juga di stasiun rawa buntu pkl 9.10. Padahal opening simposium tuh dijadwalkan pkl.8.30 di PUSPITEK Serpong bukan di stasiun Rawa buntu tempat aku berdiri saat itu!

Beruntung rekan ku punya kesabaran dan kesadaran ekstra untuk tetap nungguin aku yang bolak-balik naik kereta dan sms. Haha...Thanks ya Rosy.

Ampir pkl.9.25 akhirnya nyampe juga di PUSPITEK Serpong. Target besok nih...kudu bisa naik kereta paling lambat yang pkl.7.00 itu. Dan bener dengan perjuangan berangkat pkl.5.25 dari rumah di hari ke-2 simposium, aku nyampe stasiun Tanah Abang pkl.6.30 dan berhasil naik kereta pkl.7.00. YEAY!!! Hari ini kagak pake nyasar, kagak pake telat!

No comments:

Post a Comment