Wednesday, November 9, 2011

Kereta Tanah Abang-Serpong (part 1)

Dapet pengalaman 'baru' nih kemarin. Berawal dari simposium yang diadakan di areal PUSPITEK Serpong, 'memaksa' diriku untuk cari alternatif transportasi buat sampai ke sana. Maklum diriku blom pernah muter di serpong kecuali belasan tahun lalu saat kakak sepupuku wisuda di kampus ITI Serpong.

Dibantu 2 rekan yang tinggal di areal serpong...setelah melalui pertimbangan diputuskan naik kereta dari Tanah Abang adalah yang paling 'mudah'. So...berbekal coretan dari rekan plus jadwal lengkap kereta Tanah Abang- Serpong pp, 'my journey' dimulai.

Dari rumah berangkat pkl.5.45 dengan harapan nyampe tuh naik kereta pk.7.00 di tanah abang. Apa daya...ketinggalan kereta gara2 mikroletnya kagak mau turunin aku sebelum jalan layang dengan alasan nanti lewat kok ke stasiun tanah abang. Alamak...itu kereta baru aja berangkat saat aku beli karcis! Hmmm...nunggu kereta pkl.7.34.

Hihi..dasar udah lama juga kagak naik kereta sejak jaman kuliah dulu di depok, keder oi. Dulu tuh trayek Cikini-kampus UI rasanya cuma dilewati KRL/KRD jurusan depok atau bogor. Kalo itu kereta berhenti di stasiun cikini udah pasti nyampe dah ke kampus. Lagipula dengan jelasnya pengumuman di stasiun Cikini rasanya pede aja tuh naik keretanya.

Tapi...jaman berubah lha ya, di stasiun tanah abang itu kereta macem2 yang lewat dan menurut aku mirip2 tuh. Ada juga yang beda sih. Dan..pengumuman kurang jelas menurutku, mana calon penumpang ruame banget juga suaranya. Di tambah lagi jadwal kereta yang 'berubah' alias ngaret. Yang lebih parah, aku baru tahu lho kalo ada kereta yang bisa dicancel keberangkatannya!

Akhirnya kereta ku datanglah! Cek arloji, pukul 8 kurang 10 menit-an. Kupikir selesai lah penantianku buat nyampe Serpong...ternyata...petualangan part-2 baru dimulai!

No comments:

Post a Comment