Tuesday, June 26, 2012

'Ular naga' di Oriflame

"Ular naga panjangnya, bukan kepalang. Menjalar-jalar selalu riang gembira...dst". Pernah dengar lagu anak-anak ini kan? Biasanya dimainkan banyak anak yang saling memegang pundak teman di depannya dan berusaha menghindar saat akan ditangkap lawan.

Pemandangan inilah yang terjadi di kantor cabang Oriflame hari sabtu 2 juni saat aku ke sana mau ambil barang! Bedanya cuma kagak pakai pegang pundak, tapi melingkar-lingkarnya ya sami mawon sama 'ular naga' yang dinyanyikan anak-anak.

Tidak seperti biasanya saat awal bulan, aku order barang pakai orifast, biasanya pakai ds-motor. Tapi hari itu karena ada kegiatan di dekat Pasar baru, aku pikir ya sekalian aja. Toh dari pasar baru tinggal naik bis sekali sudah sampai di sana. Selesai acara hampir jam 1 siang, berarti aku hanya punya waktu 1.5 jam untuk sampai ke kantor Oriflame. Tenang! Pasti sampai, pikirku. Bener...sampai kantor cabang sekitar set.2 siang.

Dari luar suasana tenang hanya terlihat beberapa ibu-ibu duduk di teras. Tapi...begitu masuk pintu, astaga penuh dengan orang yang berbaris! Kagak tannggung-tanggung barisnya udah kagak menghadap loket tapi melingkar-lingkar berlapis selebar ruangan sampai kagak terlihat lagi mana ujungnya. Bener deh ampe kaget liatnya secara beberapa kali di pertengahan bulan lalu mampir ke kantor cabang hanya terlihat sedikit antrian.

Setelah berusaha bertanya mana antrian orifast, akhirnya aku berhasil menemukan ujung belakang antrian. Dan..itu lapis ke-empat dari ujung depan barisan. Ckckckc... Terlanjur order sehari sebelumnya, yang berarti harus dibayar besoknya atau akan tercancel otomatis, aku nekat ikut baris. Pukul 3 sore, barisan baru bergerak setengan lapis dan itu di stop lalu kami diberi nomor. Seorang bapak di barisan lapis ke-2 mendapat nomor 30-an dan dia bercerita kalau dia antri dari jam 10 pagi. Hehe...kebayang kan aku yang dateng set.2 siang dapat nomor berapa? Tapi setidaknya dengan dapat nomer, barisan bisa bubar alias cari tempat duduk di lantai yang memang sudah penuh itu.

Pukul 6 sore akhirnya aku sampai ke loket dan membayar orderan untuk pindah ke lantai 2 tempat pengambilan barang. Ok, dengan semangat aku naik ke lantai 2. Olala...suasananya sama saja meski di sini disediakan kursi yang penuh orang dan banyak lagi duduk di lantai. Ambil nomor lagi dan dapet nomor 333. Alamak! Dan saat itu petugas memanggil nomor 160-an untuk maju ambil barang. haha...kebayang deh bakal makan malam di sini. Bener aja, akhirnya hampir pukul set.12 malam, nomorku dipanggil. Berarti 10 jam aku di kantor cabang kali ini. Rekord pulang pagi, karena sampai rumah hampir set.1 pagi hari minggu. haha...SERU!

Kapok? Tidaklah ya.. Cape iya, tapi liat semangat semua konsultan Oriflame, liat kebersamaannya (psstt..dapet teman ngobrol banyak), liat binar-binarnya, liat emosinya yang makin panas semakin malam (hehehe...), liat petugas yang bekerja saling bahu membahu dan tetap profesional meski udah malam kebayang bahwa ini BUKAN BISNIS MAIN-MAIN. Ini adalah bisnis beneran yang luar biasa! Dengan ratusan konsultan di satu tempat di saat yang sama (ini baru 1 kantor cabang lho), nyata banget bahwa ini BISNIS LUAR BIASA! Bersyukur aku bisa ngalamin hari itu, bersyukur aku berada di dalam bisnis ini. Semoga ini bisa membawa berkah untuk semua konsultannya. Amin.

No comments:

Post a Comment