Tuesday, May 15, 2012

7 Rintangan Keberhasilan

Semua orang pasti ingin berhasil dalam hidupnya. Betul tidak? Tapi kan tidak mudah mencapai keberhasilan? Tentu saja! Mencapai keberhasilan butuh usaha, butuh sikap untuk menghadapinya, pastinya tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Langkah pertama untuk tahu bagaimana menyikapi rintangan untuk berhasil, tentu saja harus tahu apa saja rintangannya. Bagaimana mau disikapi kalau rintangan yang dihadapinya aja tidak diketahui. Iya kan?

Mario Teguh salah satu motivator terkenal di Tanah Air merangkum dengan sangat baik rintangan-rintangan yang dapat menghalangi keberhasilan.

Ini dia 7 rintangan keberhasilan:

1. Ambisi kita yang rendah. Kagak ada hasrat untuk berhasil, gimana mau berhasil?
2. Dikecilkan oleh rasa takut. Ntar kalo gini gimana? Kalo gono gimana? Hehe…intinya, kita musti berani untuk berhasil atau mencapai sesuatu.
3. Harapan yang rendah untuk mencapai keberhasilan.
4. Tingkat tenaga yang rendah. Males ah…ntar ah…besok deh…Lho? Do your best yuk!
5. Tidak cukup lama menempel pada proses. Ini seringkali jadi tantangan besar di dunia yang maunya serba instan. Maksudnya baru mulai mau berhasil…eh udah jemu untuk menggapainya.
6. Tidak jelas hubungan antara rencana dan aktivitasnya. Rencana punya bengkel trus ikutan les gitar. Kurang matching kali ya? Mendingan kursus montir deh.
7. Bertarung pada pertandingan yang salah. Hmm…mau berhasil harus disesuaikan dengan kemampuan dan passion kali ya. Tingkatkan terus skill kita tapi juga harus tahu batas.

Nah..udah lihat rintangan mana yang kita hadapi untuk berhasil? Yang mana yang suka bikin kita mandeg? Ambil sikap, ambil ‘amunisi’, dan action untuk mengatasinya dan raih keberhasilan!

Tetap semangat!

No comments:

Post a Comment